Selamat datang di Komunikasi Penyiaran Islam KPI C 2012

Selasa, 21 Mei 2013

Artikel pengalaman beriman,berihsan,dan berislam (2)

nama : lidya ismawati (KPI-II c)
email/no hp : ismawatilidya@gmail.com/087774870624
judul artikel :Tahajud
Sholat tahajjud adalah Sholat  yang dilaksanakan sepertiga malam dengan penuh keheningan,. Disini saya ingin sedikit bercerita tentang pengalaman saya setelah melakukan Sholat tahajud,
Pada waktu itu ketika saya duduk dikelas XII SMA,dan akan meghadapi ujian nasional,saya merasa takut,karena saya merasa sudah maksimal dalam belajar tetapi dalam prakteknya masih sangat amat kurang memuaskan,pada saat itu saya bercerita masalah saya ini kepada kedua orang tua saya,yang saya tidak menyangka kedua orang tua saya tidak menyuruh saya untuk kembali belajar,dan mereka malah menyuruh saya tidur dan bangun sepertiga malam. Kemudian saya mengikuti saran kedua orang tua saya untuk lekas tidur agar bisa terbangun sepertiga malam, Malamnya, saya sholat tahajud dengan penuh kekhusyukan agar saat Ujian Nasional nanti saya diberi dimudahkan dari segala urusan. Saya berserah diri kepada Allah seraya agar diberikan kemudahan dalam mengahdapi soal-soal nanti. Saya pun berdoa sambil menangis sesunggukan memohon ampun kepada-Nya. Segala ikhtiar sudah ditunaikan, sekarang saatnya saya berdoa kepada Yang Maha Kuasa. Semoga Allah mengabulkan segala permintaan saya malam itu.Esok harinya saya kembali bangun untuk bersekolah dan mengikuti berbagai persiapan untuk ujian nasional nanti,namun saya masih saja merasa kurang dapat menerima pelajaran dengan baik. Dan saya merasa tidak ada bedanya sebelum atau setelah sholat tahajud,sepulangnya saya dari sekolah saya kembali bercerita kepada kedua orang tua saya,dan mereka kembali menyuruh saya melakukan hal yang sama seperti malam sebeluumnya.
Kemudian saya memutuskan untuk kembali menuruti saran kedua orang tua saya untuk bersujud kepada Allah,dan meminta pertolongan yang sama.selama tiga hari berturut-turut saya bangun di sepertiga malam. Sampai akhirnya saya merasa seminggu setelah saya melakukan sholat tahajud,saya diberikan keberkahan oleh Allah SWT. Hingga saat ujian nasional tiba hati,pikiran,mental yang saya miliki serasa telah siap menghadapinya,sekarang saya tidak lagi berkata “ Ya Allah mengapa masalahku begitu besar” tetapi yang ada dibenak saya sekarang adalah “hay masalah,Allah ku jauh lebih besar darimu” semenjak itu saya percaya kekuatan memecahkan masalah bukan hanya  dengan pelaksaanya saja,tapi berdoa kepada-Nya lah yang membuat segalanya lebih mudah.
Manfaat sholat tahajud mungkin sudah sama-sama pernah kita dapatkan. Dia datang berbeda-beda caranya. Ada yang cepat, dan ada yang lambat. Tergantung dari ridho Allah, dan cara kita berdoa. Terkadang kita sering terlupa bahwa doa adalah permohonan dan permintaan hambaNya yang memasrahkan dirinya agar diampuni dosanya, diberikan kemudahan hidup di dunia dan akhirat kelak,dimudahkan segala urusan.dan dengan cara  merendahkan diri dihadapan sang penguasalah segala sesuatunya bisa menjadi lebih baik.
Cukup sekian pengalaman saya yang bisa saya bagikan,semoga kita sama-sama bisa menunaikan ibadah sholat tahajud dengan lebih giat lagi,karna begitu besar manfaatnya,seperti yang sudah saya alami.kurang lebihnya saya mohon maaf karena tidak ada yang sempurna kecuali Allah Subhanahu Wata`alla.terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar