Selamat datang di Komunikasi Penyiaran Islam KPI C 2012

Minggu, 02 Juni 2013

ARTIKEL 2


KEAJAIBAN DZIKIR
OLEH : ABDI MAULANA ARIZALI/ 1112051000022/ abdi_geraksuki@yahoo.com/ KPI 2C/ 2012/ Artikel 2/ 085781777595
Dzikir memiliki banyak sekali manfaat. Banyak mendatangkan kebaikan. Dzikir bisa mendatangkan ketentraman, kedaimaian, dan ketenangan jiwa. Bisa juga mendatangkan kekuatan ekstra bagi kita. Kali ini saya akan berbagi pengalaman yang pernah saya alami berkaitan dengan dzikir. Pengalaman saya ini tidak jauh berbeda dengan artikel yang saya buat sebelumnya. Masih berkaitan dengan kegiatan alam bebas. Pengalaman ini sering terjadi hampir di setiap perjalanan saya.
Mengapa pada pembukaan saya diatas, saya menyatakan bahwa dzikir dapat mendatangkan kekuatan ekstra bagi kita? Hal ini berkaitan dengan pengalaman saya. Hampir setiap langkah saya dalam kegiatan mendaki gunung, dzikir selalu saya ucapkan. Baik terucap secara langsung maupun terucap dari dalam hati. Dzikir seperti memberi kekuatan tambahan dalam setiap langkah saya. Saya jadi tidak mudah letih, stamina terjaga, suasana menjadi lebih tenang, perjalanan pun tetap aman. Jika dzikir saya terputus atau karena saya lupa, seakan akan tubuh saya menjadi cepat lelah. Saya merasakan betapa kuatnya efek dzikir. Dzikir seperti mendatangkan semangat, semangat untuk terus melangkah dalam pendakian saya. Subhanallah, betapa besarnya kekuatan dzikir. Pada saat itulah saya merasakan sebagian kecil keajaiban dzikir.
Tentu saja hal tersebut tidak hanya berlaku dalam kegiatan tersebut. Jika anda sedang mengalami kesulitan, ingatlah Allah, berdzikirlah, Insyaallah anda akan mendapatkan bantuan dari-Nya. Jika anda sedang mengalami tekanan batin, berdzikirlah, Insyaallah anda akan diringankan beban pikirannya, dan diberikan ketenangan. Jika anda sedang kelelahan akibat aktivitas duniawi, berdzikirlah, Insyaallah anda akan diberikan kekuatan kembali sehingga mampu melaksanakan tugas kita dalam pekerjaan, pendidikan, maupun tugas kita sebagai khalifah di muka bumi ini.

0 komentar:

Posting Komentar